Xiaomi Mi4c Jagoan Xiaomi Di Kelas Gahar Tapi Murah

Sepertinya sekarang ini memang jamannya smartphone gahar tapi murah. Lihat saja semenjak kemunculan OnePlus One yang digadang-gadang sebagai Flagship Killer lalu muncul Zenfone 2 yang juga memiliki spek gahar dengan harga dibawah 4 Juta rupiah saja. Xiaomi memang sudah dikenal dengan smartphone murahnya yang memiliki OS yang mirip dengan iOS milik Apple, selain itu diawal kemunculannya Xiaomi dituding sebagai copy cat Iphone. Tetapi seiring berjalannya waktu Xiaomi seolah memiliki identitasnya sendiri, dan sekarang dengan kemunculan Xiaomi Mi4c, makin terlihat kekuatan dari produsen yang satu ini.

Jeroan Gahar Xiaomi Mi4c

Di kelas gahar tapi murah ini memang yang selalu dilihat oleh konsumen adalah spesifikasi yang gahar. Xiaomi Mi4c dilengkapi dengan Processon Qualcom Snapdragon 808, jika ada yang pernah mendengarnya LG juga menggunakan Snapdragon 808 untuk flagship mereka saat ini yaitu G4. Sebuah pilihan yang sangat bagus untuk smartphone mengingat 810 memiki masalah overheat. Selain itu Xiaomi memberikan 2 pilihan model yang memiliki kapasitas penyimpanan, dan RAM yang berbeda. Model dengan harga 1,299 Yuan (sekitar Rp 2.980.000) akan mendapatkan 16Gb Internal Storage dan kapasitas RAM 2GB, sedangkan Model dengan harga 1,499 Yuan (Sekitar Rp 3.450.000) akan mendapatkan 32 Gb Internal Storage dan kapasitas RAM 3GB.

Untuk Kamera, kali ini Xiaomi dikabarkan menggunakan sensor IMX258 milik Sony yang akan dipasangkan dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 13 Mega Pixel, dan kamera depan yang memiliki resolusi 5 Mega Pixel. Untuk layar Xiaomi membenamkan layar IPS LCD Capacitive touch screen dengan ukuran 5″ dan memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 atau Full HD. Xiaomi juga membenamkan USB Type-C yang sedang populer saat ini di dalam Mi4c. Baterai dengan kapasitas 3,080 mAh menjamin daya tahan dari smartphone terbaru dari Xiaomi ini.

Kapan Xiaomi Mi4c Tersedia?

Xiaomi akan mulai memasarkan Mi4c bulan Oktober mendatang, akan ada beberapa pilihan warna termasuk pink, blue, dan gold. Sayangnya pada saat perilisannya nanti Xiaomi baru akan tersedia untuk pasar China saja, dan belum ada kabar kapan Mi4c akan tersedia untuk pasar Indonesia. Mi4c tidak diragukan lagi akan segera menjadi pesaing yang kuat untuk OnePlus Two, apalagi akan ada 2 varian harga yang berbeda. Mari kita tunggu kapan Xiaomi Mi4c masuk ke pasar Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 17 =