OG Juara Frankfurt Major Yang Pertama

Frankfurt Major yang sudah seminggu belakangan ini digelar di Frankfurt akhirnya selesai, dan tim kuda hitam menjadi kejutan dengan menjuarai Turnamen The Major seri pertama ini. OG, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama (Monkey) Business ini berhasil menjuarai Frankfurt Major setelah mengalahkan tim favorit juara yaitu Team Secret. Fly-, NoTail, Crit, Moon, dan Miracle- memperlihatkan sebuah permainan yang solid melawan Team Secret dan membuat Team Secret menyerah dengan skor 3 – 1.

Grand Final Frankfurt Major

Pertandingan berjalan ketat walaupun di dua game pertama memang terlihat bahwa OG lebih dominan dan lebih percaya diri. Di game pertama bahkan saat pertandingan baru mulai beberapa menit OG langsung mengambil 2 kill pertama, yang kemudian dibalas dengan 3 kill oleh Team Secret. Kunci keberhasilan di game pertama adalah seringnya Miracle- dalam memenangkan Team Fight dan early kill yang membuat Team Secret berantakan. Walaupun EternalEnvy dengan Anti Magenya dibiarkan farming oleh OG, tetapi tidak cukup kuat untuk mengalahkan OG. Di game ke dua pertandingan berjalan lebih alot dengan EternalEnvy menggunakan Slark yang merupakan respon Puppey untuk Alchemistnya OG. Pilihan Puppey sebenarnya tidak buruk walaupun Slark memang jarang dipilih di patch 6.85 dan itu terbukti dari EternalEnvy yang cukup mendominasi di mid game sampai late game. Tetapi di late game saat bottom Barracks dari Team Secret sudah hancur EternalEnvy malah tertangkap oleh OG yang akhirnya berhasil membunuh EternalEnvy dan w33haa yang tidak memiliki buyback dan akhirnya mereka langsung menuju ancient dan Team Secret memilih untuk menyerah.

Game ketiga OG terlihat lebih bereksperimen dengan memilih Sven sebagai Carry, dan dibalas dengan Team Secret mempercayakan Wraith King sebagai Carry. Pemilihan Wraith King yang terus didampingi oleh PieLieDie dengan Ancient Apparition terbukti sukses mendapatkan First Blood. Walaupun Miracle- berhasil mendapatkan Shadow Fiend, tetapi jelas terlihat eksperimen OG di Game ketiga membuat mereka kalah draft dari Team Secret apalagi Puppey menggunakan Dazzle dengan sangat baik yang membuat OG tidak berbuat apa-apa. Di Game ke 4 Puppey memutuskan untuk kembali menggunakan Dazzle dengan maksud untuk mencegah OG menggunakan Dazzle, tetapi keputusan Puppey ini membuat OG menggunakan Doom yang akhirnya menjadi salah satu kunci kemenangan OG di game ke 4. OG juga membuat kejutan dengan menggunakan brewmaster yang direspon oleh Team Secret yang langsung memilih Alchemist. Miracle- kembali menggunakan Shadow Fiend setelah di pertandingan melawan EG gagal menggunakannya, dan juga di game ke 3 dia kembali gagal kali ini Miracle- menunjukan kelasnya. Dengan mendominasinya OG yang memiliki 3 core yaitu Shadow Fiend, Doom, dan BrewMaster Team Secret dipaksa menyerah dengan cepat, apalagi EternalEnvy yang merupakan carry dari Team Secret gagal menggunakan Juggernaut dan sangat jarang terlibat pertempuran. Dengan ini OG pun meraih kemenangan. Sebenarnya dari sisi Drafting hampir di semua game Team Secret tidak kalah, tetapi dalam permainan OG lebih mampu mendominasi dan lebih tenang dalam pengambilan keputusan.

Persiapan Sebelum Shanghai Major

Dengan berakhirnya Frankfurt Major yang merupakan seri pertama dari 4 seri Major, maka para pecinta E-sports pasti sudah menanti The Major berikutnya. Valve sudah mengumumkan seri Major berikutnya yaitu di Shanghai, China yang akan diselenggarakan oleh Perfect World pada bulan Maret tahun 2016 mendatang. Shanghai Major akan menggunakan format yang sama dengan Frankfurt Major dengan 16 tim yang akan melalui double elimination. Jika 8 besar kembali mendapatkan Invite maka OG, Team Secret, Evil Geniuses, Vici Gaming, EHOME, CDEC, Virtus Pro, dan LGD Gaming otomatis akan mendapatkan 8 slot pertama di Shanghai Major.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =