Life Menjuarai WCS 2014 Global Final di BlizzCon

Tahun 2014 menjadi tahun kemenangan Zerg di BlizzCon karena Life berhasil menjuarai ajang paling bergengsi di Starcraft II ini. Walaupun hanya menempati urutan ke 14 dalam WCS point tetapi itu tidak menghalangi Life untuk menjuarai turnament ini. Pemain professional bernama Lee Seung Hyun ini mengalahkan dua orang Protoss yaitu Zest, dan San, serta satu orang Terrant yaitu TaeJa dalam perjalanannya menuju Grand Final. Di Grand Final Life harus menghadapi MMA, yang menjadikan Grand Final kali ini adalah Zerg VS Terrant.

Life berhasil mengalahkan MMA dengan skor yang sangat luar biasa yaitu 4 – 1. Bahkan terlihat sekali jika Life memang menguasai jalannya pertandingan dan terlihat amat hapal sekali dengan taktik yang digunakan MMA. Menurut Life, pemain Terrant yang bermain lebih lama dan menguasai Base ketiga akan lebih sulit untuk dihadapi, tetapi pemain Terrant yang menggunakan taktik All-In seperti MMA lebih mudah dihadapi, dan itulah yang membuat Life dengan mudah menguasai Grand Final WCS 2014 kali ini.

Life berhasil membawa pulang hadiah sebesar $100.o00, sedangkan MMA sebagai Runner Up dapat membawa pulang hadiah sebesar $50.000. Walaupun Life berhasil memenangkan Grand Final WCS 2014, tetapi pemain berusia 17 tahun tersebut mengatakan bahwa tidak akan ada perayaan kemenangan baginya, dan dirinya akan berlatih untuk turnamen berikutnya yaitu Dreamhack.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =