LG Merilis G4, Perpaduan Antara Fashion dan Power?

Beberapa minggu terakhir sebagian dari kita pasti sudah melihat bocoran-bocoran dari LG G4. Bocoran-bocoran tersebut tentu membuat para penggemar LG semakin menantikan seperti apa sih G4 yang merupakan penerus dari G3. Dan akhirnya tanggal 28 April 2015 kemarin di New York City, LG akhirnya merilis smartphone terbarunya yaitu LG G4. Tapi jangan buru-buru dulu, bagi anda yang menginginkan LG G4 tampaknya harus menunggu terlebih dahulu mengingat launching ini dilakukan di US.

Bagi anda yang mengikuti bocoran LG G4, pastinya sudah tahu bentuk dari G4 seperti apa. Dari segi desain tampaknya tidak terlalu berbeda dari G3, hanya saja terlihat lebih kotak dibanding G3. LG G4 dilengkapi dengan Quad HD IPS Quantum Display dengan resolusi 1440 x 2560 dan Pixel Density sebesar 538 ppi. Dari beberapa video hands on yang ada di youtube, dapat terlihat tampaknya layar dari G4 merupakan salah satu yang terbaik di kelas premium. LG membenamkan processor Qualcomm Snapdragon 808, yang memang sudah diduga karena adanya masalah panas di versi 810. Ram 3GB tampaknya menjadi standar baru di smartphone kelas premium, karenanya tidak mengherankan LG membenamkannya di G4. GPU Andreno 418 dibenamkan untuk meng-handle grafis dari G4. Baterai sebesar 3000 Mah diharapkan dapat menjaga Smartphone ini untuk tetap menyala seharian. On Board Storage dari G4 adalah 32GB, dan masih belum jelas apakah akan ada versi 16GB seperti halnya G3 atau tidak. Android Lollipop 5.1 akan menemani G4 nantinya.

Kamera tampaknya menjadi salah satu fitur yang paling ditunjukan oleh smartphone masa kini. G4 dilengkapi dengan kamera 16 Mega pixel dibelakang, dan kamera 8 Mega pixel didepan. LG mengklaim bahwa kamera G4 dapat menggantikan kamera DSLR, dan tampaknya memang aplikasi kamera bawaan dari LG G4 memang memiliki mode manual layaknya DSLR ,dan dapat mengambil gambar RAW seperti DSLR. Tapi apakah dapat menggantikan DSLR? Mungkin nanti kita akan review saat sudah beredar di pasaran.

LG masih tetap mempercayakan plastik sebagai material pembuatan dari G4, dan sepertinya hanya G4 saja satu-satunya smartphone baru kelas premium yang memiliki baterai yang bisa dilepas. Walaupun dari plastik, G4 memiliki berbagai macam pilihan back cover termasuk yang dari kulit. Dan kabarnya warna kulit berbeda akan memberikan tekstur yang berbeda juga.

Mengingat launching baru dilakukan di New York, tampaknya pasar Asia harus menunggu launching yang akan diadakan di singapore untuk mendapat kepastian kapan akan ada di pasaran. Treasured Junk termasuk salah satu yang menunggu smartphone yang menjadi penerus dari smartphone terbaik tahun lalu ini.

 

2 comments

  1. wah gileee deh RAM nya udah 3 GB. btw kayaknya yang bikin harganya mahal itu casing kulitnya deh ya haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =