Flappy Bird, Game Simpel Yang Ngeselin

Simpel, menyebalkan, tetapi adiktif. Ya, itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan game yang satu ini. Game besutan developer Gears Studio yang satu ini mempunyai grafik yang sederhana dan cara bermain yang juga amat sederhana. Para player disuruh untuk menggerakan burung untuk melewati pipa-pipa dengan cara tap dilayar device mereka masing-masing. Game simpel yang satu ini saat ini menempati…

Review Overview

Gameplay
Grafis
Sound
Harga

Real Treasure

Sebuah game yang simple, tetapi mempunyai gameplay yang sangat adiktif. Seolah mengingatkan kita kembali apa arti dari gameplay itu sendiri.

User Rating: 4.38 ( 3 votes)
95

Simpel, menyebalkan, tetapi adiktif. Ya, itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan game yang satu ini. Game besutan developer Gears Studio yang satu ini mempunyai grafik yang sederhana dan cara bermain yang juga amat sederhana. Para player disuruh untuk menggerakan burung untuk melewati pipa-pipa dengan cara tap dilayar device mereka masing-masing. Game simpel yang satu ini saat ini menempati 10 besar di chart free download di Google Playstore, dan menempati puncak chart free download di Apple App Store. Flappy bird sebenarnya sudah dirilis lama untuk iOS, tetapi untuk platform Android, game ini baru saja diluncurkan pada tanggal 30 Januari 2014 lalu.

Flappy Bird
Tidak ada petunjuk yang jelas

Gameplay Flappy Bird

Pada saat gamers memulai game ini,kalian tidak akan mendapatkan petunjuk apa-apa selain perintah tap yang ada dilayar device kalian. Perintah yang kelihatannya mudah tetapi saat kalian melewati pipa pertama barulah kalian akan menyadari betapa sulitnya game ini. Yang dibutuhkan untuk mendapat skor yang baik di game ini adalah dengan mencobanya berkali-kali dan dimainkan dengan penuh konsentrasi. Jangan terkecoh dengan tampilannya yang agak terlihat seperti game Mario Bros di Nintendo, menurut saya pribadi Flappy Bird jauh lebih sulit. Apalagi mengingat game ini tidak akan selesai selama kalian dapat terus mematahkan skor yang ada di device tersebut.

No Room For Error!!

Rasanya kata-kata diatas sangat tepat untuk menggambarkan gameplay dari game yang satu ini. Kesalahan sekecil apapun yang kalian buat saat melewati pipa tersebut sudah cukup untuk membuat kalian mengulang lagi game ini. Tetapi kesalahan itu justru dibutuhkan, karena dalam Flappy Bird kalian akan belajar dari pengulangan tersebut. Bisa dibilang ada makna yang mendalam dari game yang simpel ini.

Flappy Bird
Melewati pipa yang seperti Mario Bros

Grafik & Sound

Seperti yang sudah saya katakan diawal tulisan ini, bahwa Flappy Bird memiliki grafik yang sederhana. Kalian yang pernah memainkan Mario Bros pasti langsung familiar dengan suasananya. Pipa dan rumput yang benar-benar mengingatkan kita akan game buatan Nintendo tersebut. Sound yang digunakan pun menggunakan sampel 8bit yang membuat suaranya terasa seperti game NES (Nintendo Entertainment System), mungkin juga bisa dikatakan seperti memiliki Game Boy di handphone. Tapi grafik dan sound seperti itu justru yang membuat game ini spesial, dengan kesederhanaan yang seperti ini dapat membuat banyak orang ketagihan dengan Flappy Bird.

Kesimpulan

Beauty in Simplicity amat tepat untuk menggambarkan seperti apa Flappy Bird. Sebuah kesederhanaan yang diberikan oleh developer Gears Studio ternyata berujung kesuksesan game ini. Menurut saya game ini wajib dimiliki oleh kalian yang mempunyai Android atau iOS, apalagi untuk memilikinya kalian tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali (kecuali biaya download tentunya).

5 comments

  1. Ahahahahha.. hari ini tema di kantor gw Flappy Bird Day.. Ntar coba download dah.. XD

  2. Nice ripiuw. This game is getting hyped in my country Zimbabwe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − three =