Dota 2 Battle Pass, Dan Shanghai Major

Seiring dengan makin dekatnya Shanghai Major, tampaknya Valve mulai bergerak untuk segera mendapatkan prize pool untuk Shanghai Major. Kalau biasanya compendium menjadi langganan turnamen-turnamen sebelumnya, kali ini Valve memperkenalkan Battle Pass yang pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan compendium yang sebelumnya karena di dalam Battle Pass juga sudah termasuk compendium.

Quest Sesuai Role

Sebenarnya Battle Pass adalah salah satu strategi Valve untuk membuat Dota 2 tetap menarik dengan menambahkan quest-quest didalamnya. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah dimana didalam Battle pass ada quest berdasarkan role. Misalnya untuk player yang suka dengan role support akan ada pilihan quest path of the patron. Kenapa disebut Path? Karena jika diperhatikan bentuk dari quest ini seperti skill tree yang ada di game-game RPG. Didalam Path of the patron yang merupakan quest untuk role support sudah diisi dengan hal-hal yang dilakukan oleh support seperti memasang ward, membeli courier, dll. Tidak hanya support, ada juga untuk carry dan juga solo. Bukan Valve namanya kalau tidak membuat player ngiler dengan battle pass, tentunya ada racun didalamnya yang akan bisa didapatkan jika player menyelesaikan quest. Misalnya untuk path support akan ada completion reward berupa style dari Lich, untuk solo ada Lina, dan untuk carry ada Dragon Knight. Selain itu ada juga community goal yang akan memberikan upgrade untuk style yang telah didapat di masing-masing path.

Winter Wagering & Terrain

Taruhan memang sudah tidak dapat dilepaskan dari Esports, Valve tampaknya mengerti hal itu dan membuat sebuah sistem betting untuk para player. Tetapi sistem betting ini hanya akan menambahkan battle point yang didapat oleh player. Tidak ada uang yang dilibatkan didalamnya. Seperti yang tahun lalu sudah diberitakan oleh Valve, bahwa mereka akan mulai menggunakan Terrain untuk versi dota 6.85 ke atas. Para player yang memiliki Battle Pass akan mendapatkan winter terrain yang akan aktif selama musim dingin berlangsung.

Shanhai Major Compendium

Walaupun sekarang belum dapat kita lihat, tetapi dari pengumuman Battle Pass Valve sudah mengindikasikan bahwa para player akan mendapatkan Shanghai Major compendium nantinya. Well, memang sudah keahlian Valve untuk membuat player tergoda untuk membeli compendium sejak dulu dan sekarang seolah Battle Pass membuat player tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Bagaimana dengan kamu? tertarik?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − fourteen =