Cara Memasang Tempered Glass Pada Smartphone

Sekarang ini walaupun kebanyakan smartphone sudah menggunakan Gorilla Glass yang terkenal kuat, masih banyak produk-produk screen protector yang ada diluar sana. Karena memang walaupun Gorilla Glass mampu melindungi smartphone kita dari baret-baret akibat jatuh atau tertimpa barang, Gorilla Glass masih dapat membuat smartphone kita terkena baret-baret halus. Tentunya hal tersebut membuat kita ingin menggunakan proteksi tambahan untuk smartphone kesayangan kita.

Tempered Glass adalah salah satu yang sedang populer saat ini. Tidak seperti screen protector pada umumnya yang menggunakan material plastik atau film, tempered glass menggunakan semacam kaca tambahan diatas layar smartphone kita. Kelebihannya adalah pemasangannya mudah, dan memang memberikan perlindungan tambahan untuk smartphone kita. Kami sudah mencobanya sendiri saat tertimpa benda berat dari ketinggian tertentu tempered glass pecah, tetapi akan melindungi layar smartphone kita. Dan beberapa merk tempered glass yang bagus tidak akan membuat serpihan-serpihan tempered glass tercerai berai, bahkan sangat sulit untuk memecahkannya.

Tapi andapun harus hati-hati, karena beberapa merk tempered glass yang murah tidak tahan lama. Saya sendiri merasakannya saat membeli tempered glass untuk OnePlus One saya, dan memang waktu itu saya sengaja membeli merk murah karena ingin membandingkan. Dan benar saja tempered glass itu tidak tahan lama, dan saya sudah harus menggantinya. Sedangkan merk yang cukup mahal waktu itu saya pasang untuk LG G3 saya sampai sekarang masih bagus. Murah, dan mahalpun tidak jadi jaminan karena banyak faktor penentu lain, karena itu ada baiknya jika anda membaca review terlebih dahulu.

Kebetulan saya berkesempatan untuk membuat video cara memasang tempered glass untuk channel youtube kami. Tempered glass yang kami gunakan adalah merk Nillkin, yang memang cukup terkenal memiliki kualitas yang bagus. Tempered Glass yang kami pasang memiliki tingkat kekerasan 9H yang artinya memang keras untuk menjadi pelindung. Cara pemasangannya pun simpel karena tidak seperti screen protector pada umumnya yang harus digosok sampai hilang gelembung-gelembung udara, Tempered glass akan dengan sendirinya menempel tanpa ada gelembung udara. Yang anda harus lakukan adalah memastikan dipasang sesuai dengan layar anda, dan pastikan anda membersihkan layar dari debu yang menempel karena debu yang menempel diantara tempered glass akan membuat layar tergores walaupun halus. Setelah mengepaskan dengan layar smartphone, anda cukup menekan tempered glass dan akan dengan sendirinya menempel dilayar. Untuk lebih jelasnya saksikan video kami yang menempel di postingan ini. Selamat mencoba!!!

6 comments

  1. wah kalo udah jago mah bisa nih beli tempered glass doang dari toko trus pasang sendiri hehehhee

  2. aku nyoba masang tempered glass, tapi ternyata di bagian dalem kacanya ada bekas sidik jari gitu nempel. kalo aku copot lagi, aku lap terus aku tempel lagi bisa gak ya?
    emang mending beli baru sih, tapi ini harganya agak mahal 🙁 sayang kalo harus di buang.
    mohon petunjuk suhu.

  3. Mekasih info nya ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =