ASUSPRO ADVANCED BU201LA, Notebook Gahar Tetapi Stylish

Bagi saya pribadi notebook yang bisa saya bawa untuk kerja sehari-hari haruslah kuat,memiliki spek yang tinggi, dan tentu saja desain yang cantik. ASUS baru saja merilis notebook yang memenuhi kriteria saya tersebut yaitu ASUSPRO ADVANCED BU201.

Bagi anda yang sering terjun ke lapangan, dan membutuhkan notebook yang durable maka anda tidak mungkin melewatkan ASUSPRO ADVANCED dari pilihan anda. Notebook ini bahkan sudah dites dan berhasil melebihi standar sertifikasi MIL-STD 810G yang merupakan standar militer. Untuk melampaui standar militer tersebut, notebook ini melalui serangkaian tes terlebih dahulu. Antara lain drop test, hinge testing, dan pressure testing yang melebihi standar MIL-STD 810G. Jika sebuah produk dapat melampaui standar militer, maka dapat dipastikan ketahanannya dalam melalui medan-medan berat sudah teruji. Apalagi bahan dari notebook ini adalah fiber carbon yang ringan dan kuat. Tidak perlu khawatir akan air yang tumpah ke keyboard, karena keyboard dari notebook ini anti air.

Dapur Pacu ASUSPRO ADVANCED

9pBc4yYrSWMF3iAE_setting_fff_1_90_end_500

Tidak hanya dari sisi durabilitas saja, ASUSPRO ADVANCED BU201LA memiliki spek yang sangat baik. Dari processor, ASUS memberikan pilihan yaitu Intel Core i5, atau Intel Core i7. Tentunya dua processor tersebut sudah tak asing lagi, dan banyak dibenamkan di PC High End. Processor high end tersebut ditemani oleh memory DDR3 sebesar 4GB, dan dapat di upgrade sampai 16GB. Dari sisi grafis, ASUSPRO BU201LA dilengkapi dengan pilihan Intel HD Graphics 4400, atau Intel Iris HD Graphics 5000. Kedua pilihan tersebut mungkin kalah populer dari seri GTX atau Radeon, tetapi perlu diingat bahwa segmentasi dari notebook ini bukan untuk gaming. Untuk bisnis tentunya graphic card yang disebutkan diatas lebih dari cukup, bahkan cukup juga untuk bermain game Dota 2 atau CS:GO. Untuk storage, ASUS memberikan pilihan yang cukup beragam. Mulai dari Hard Disk Drive, sampai dengan Solid State Drive dapat dipilih untuk menjadi storage dari notebook ini. Anda juga dapat memilih antara sistem operasi Windows Pro 8.1, Windows 8.1 atau mungkin anda lebih suka dengan Windows 7 yang terkenal stabil.

Saya sangat menyukai desain dari ASUSPRO ADVANCED BU201LA ini, terkesan kokoh tetapi tetap stylish. Display 12,5″ inch berarti notebook yang satu ini terbilang compact untuk dibawa sehari-hari. Jujur saja, saya pernah kesulitan mencari notebook untuk dibawa-bawa karena pekerjaan saya yang membutuhkan notebook dengan spek tinggi tetapi tetap compact. ASUSPRO ADVANCED BU201LA dilengkapi dengan FHD IPS display dengan resolusi HD yaitu 1920 x 1080 yang uniknya layarnya dapat dibentangkan sampai dengan 180°. Mau skype dengan kolega? atau mau bekerja sama-sama kolega dengan Google Hangout? Tak perlu khawatir karena notebook ini dilengkapi dengan HD Web Camera yang cocok untuk kegiatan tersebut. Selain itu, ASUSPRO ADVANCED BU201 dilengkapi dengan finger print reader sehingga bisa dibilang cukup aman. Selain finger print reader, ASUSPRO ADVANCED BU201 juga memiliki Smart Card yang dapat digunakan juga untuk authentication. Dengan berlapisnya sistem authentication yang dimiliki ASUSPRO ADVACNED, maka anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan dari Notebook ini.

Konektivitas

AQ3UCXz04mssPMda_setting_fff_1_90_end_500

Konektivitas pasti menjadi pertimbangan penting dalam memilih sebuah notebook. ASUSPRO ADVANCED BU201 juga sudah dilengkapi dengan sistem konektivitas yang canggih. Sebut saja USB 3.0 yang merupakan versi canggih dari USB. Tidak tanggung-tanggung ASUS membenamkan 3 slot USB 3.0 di notebook ini. Bagi anda yang belum familiar dengan USB 3.0, anda pasti akan terkagum-kagum dengan betapa cepatnya anda meng-copy file ke perangkat yang sudah support USB 3.0. Sebagai bayangan, jika PC anda di rumah mempunyai konektor USB 1 atau USB 2 coba saja anda transfer file ke HDD External dan dari waktu yang didapat maka kalikan 3 dan kurang lebih secepat itulah USB 3.0. USB 3.0 bukan satu-satunya fitur USB yang ada di notebook ini. USB Charger+ juga menjadi fitur andalan di notebook ini yang memungkinkan anda untuk men-charge perangkat anda dengan cepat. ASUSPRO ADVANCED juga dilengkapi dengan card reader yang support SD/SDHC/SDXC/MMC yang cocok untuk anda yang sering menggunakan DSLR dan ingin segera memproses foto anda. Jika slot konektifitas tidak mencukupi kebutuhan anda, maka anda dapat membeli ASUSPRO Docking station untuk konektifitas yang lebih luas.

Kesimpulan

Dengan fitur yang ditawarkan, ASUSPRO ADVANCED BU201LA benar-benar cocok untuk kalangan pebisnis. Apalagi dengan ketahanannya yang memungkinkan anda untuk membawa notebook ini ke daerah proyek yang berbahaya bagi notebook lain. Tidak hanya ketahanan saja yang jadi unggulannya, spesifikasi yang dimiliki ASUSPRO ADVANCED BU201LA juga amat cocok bagi anda yang bekerja dibidang multimedia ataupun pekerja kantoran pada umumnya. Desainnya yang kecil dan compact membuatnya mudah dibawa-bawa dan masuk kedalam tas kantor anda. Apakah anda tertarik untuk membelinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 2 =