Apa yang terjadi setelah TI6?

TI6 kemarin memang menghadirkan banyak sekali kejutan, tim-tim unggulan juara The International tak bisa berkutik melawan para pendatang baru. Wings gaming dengan gaya permainan yang tidak biasa sukses menjadi juara TI6, mereka menghadapi pendatang baru yaitu DC Gaming yang menjadi runner up di turnamen Dota 2 terbesar ini. OG sebagai favorit juara justru kalah melawan tim pendatang baru dari SEA yaitu TnC Gaming. EG walaupun berhasil kembali ke jalur kemenangan sayangnya harus kalah melawan Wings di final upper bracket, dan DC di final lower bracket. Team Secret juga gagal kembali ke performa terbaiknya setelah selama setahun ini gagal menjaga kestabilan tim. Lalu apa saja efek dari TI6?

OG Ditinggal 3 Member

Mungkin kabar ini agak mengejutkan bagi beberapa orang, apalagi mengingat kegagalan OG di TI6 sebenarnya dapat ditutupi dengan prestasi mereka sebagai satu-satunya tim yang pernah menjuarai turnamen valve sebanyak 2 kali. Tetapi rupanya N0tail, dan Fly yang menyukai kestabilan tidak dapat menahan Miracle-, dan Cr1t- yang memang memutuskan untuk hengkang dari OG. Sedangkan MoonMeander menjadi member yang memang di “kick” oleh OG. MoonMeander lalu bergabung ke DC menggantikan Moo yang juga di “buang” oleh DC. Sedangkan Miracle-, dan Cr1t- belum memutuskan akan bergabung ke tim mana.

Perubahan Drastis Team Secret

Seperti halnya OG, Team Secret yang mengalami kegagalan besar juga membuat perubahan besar-besaran. Arteezy, EternalEnvy, dan Bulba. Memang setelah beberapa kegagalan Team Secret, sudah banyak spekulasi yang beredar bahwa Arteezy, dan EternalEnvy akan dibuang oleh Puppey. Tidak seperti OG yang belum tahu siapa penggantinya, Team Secret sudah menetapkan pemain barunya yaitu MidOne, MP, dan Forev. Kabar bergabungnya MidOne juga mengkonfirmasi perubahan di Fnatic yang juga ditinggal 3 member, serta MVP yang ditinggal 2 membernya. Coach dari Team Secret yaitu 1437 juga hengkang dan digantikan oleh Aui_2000.

EG Kehilangan 3 Member

Setelah Fear yang mengumumkan kepergiannya dari Evil Geniuses, yang kemudian disusul oleh Zai, kali ini player yang mengisi posisi 2 yaitu SumaiL memutuskan untuk hengkang dari tim. Player muda yang sempat menghebohkan TI5 ini mengalami kemunduran saat ditempatkan di posisi berbeda dan sayangnya tidak dapat kembali ke performa terbaiknya di TI5.

Sampai saat ini hanya Na’Vi yang yang memutuskan tidak akan merubah rosternya untuk musim ke depan. Mengingat para player seperti Miracle-, Cr1t, Fear, Zai, dan SumaiL sampai saat ini belum jelas nasibnya, mungkinkah kita akan melihat tim baru di scene kompetitif Dota2?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − sixteen =