Android 6 Marshmallow Sekarang Sudah Dapat Dinikmati

Bergembiralah pengguna Android, karena Android versi 6.0 dengan code name Marshmallow telah diluncurkan oleh Google. Dengan fitur-fitur yang telah diumumkan di Google I/O tahun ini, akhirnya pengguna Android dapat menikmatinya. Namun tidak semua handheld Android akan mendapatkan update ini, untuk sementara hanya beberapa handheld yang dapat menikmati manisnya Marshmallow. Dilansir oleh Engadget, handheld Android yang dapat menikmati Marshmallow saat ini adalah handheld yang diproduksi oleh Google, HTC, Motorola, Sony, dan Samsung edisi T-Mobile.

Handheld Yang Mendapat Android 6 Marshmallow

Untuk seri handheld Google yang mendapatkan update ini adalah Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7 (2013), Nexus 9, Nexus Player, dan juga Android One. Sedangkan untuk HTC adalah hampir seluruh seri HTC One diatas versi 7, HTC Butterfly 3, serta HTC Desire 8xx. Handheld Motorola yang mendapatkan update ini adalah Moto X (seri 2014, dan 2015), Moto G (2014, 2015), Moto Maxx 2014, Moto Turbo 2014, dan Droid Turbo. Untuk Sony yang mendapat update adalah Xperia Z2, Z3, Z4, Z5, C4, C5, M4, M5. Dan untuk Samsung yang mendapat update adalah Galaxy Note 4, Note 5, Galaxy S5, Galaxy S6, Serta Galaxy Tab S2.

Lalu bagaimana dengan handheld lain? Semua tergantung dari pabrikan masing-masing smartphone untuk membuat rom Marshmallow versi masing-masing handhel. Untuk OnePlus One yang menggunakan Cyanogen OS harus menunggu update dari Cyanogen, sedangkan untuk OnePlus One yang menggunakan Oxygen OS harus menunggu update dari OnePlus selaku developer dari rom tersebut.

Fitur utama dari Android Marshmallow adalah Google Now on Tap yang memungkinkan pengguna untuk mendapat jawaban dari Google Now tanpa harus keluar dari sebuah aplikasi. Selain itu Google juga menggaris bawahi Baterai yang lebih pintar dalam mengatur daya di versi 6 ini. Lalu ada juga fingerprint security untuk Android Pay sehingga lebih memudahkan pengguna saat ingin berbelanja dengan Android Pay. Bagaimana dengan kalian? Apakah ada yang sudah mendapat update Android 6 Marshmallow ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =